Fakta Tentang Kotoran Telinga


Pada postingan kali ini nyelenehsekali akan membahas tentang fakta-fakta kotoran telinga. Mungkin bagi kita kotoran telinga adalah hal yang jorok dan menjijikan, padahal dibalik semua itu terdapat manfaat yang sangat berguna untuk kita.

Fakta Tentang Kotoran Telinga - Kotoran telinga sebenarnya bukan kotoran karena dia bermanfaat untuk mencegah infeksi telinga dan masuknya binatang atau benda asing ke liang telinga.

Terus apa manfaat cairan telinga ?

cairan telinga atau lebih dikenal dengan nama cerumen diproduksi oleh daerah di sepertiga bagian terluar lubang telinga. Dan jangan salah, cairan telinga ini besar sekali manfaatnya. Cairan lengket dan berbau tidak sedap ini ternyata mengandung bahan pelindung dan anti bakteri yang sangat berguna. Jadi sebenarnya cairan ini bertanggung jawab untuk proses pembersihan telinga kamu secara alamiah. Yap, tubuh memang punya mekanisme alami untuk membersihkan lubang telinga dan membuatnya tetap bisa mendengar, salah satunya ya dengan cairan telinga ini.

Tapi tentu saja cairan ini memberi manfaat apabila jumlahnya ideal dan tidak berlebih. Setelah menjalankan “tugasnya”, cairan telinga akan dengan sendirinya keluar dari telinga. Bagaimana caranya? ternyata dengan dorongan aktifitas rahang kita seperti mengunyah dan menelan makanan. Percaya atau tidak, gerakan-gerakan rahang tersebut bisa mendorong kotoran telinga keluar melalui lubang telinga. Pada umumnya kotoran tersebut akan mengering dan rontok dengan sendirinya menjadi serpihan-serpihan.

Itulah fakta tentang kotoran telinga, silahkan tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini. Terima kasih.

0 Response to "Fakta Tentang Kotoran Telinga"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar!