Mempunyai Kaki Mungil Itu Cantik


Mempunyai Kaki Mungil Itu Cantik - Ketemu lagi sama nyeleneh kali ini kita akan membahas seputar fakta yang ada di china. Salah satunya adalah fakta tentang wanita yang memiliki kaki mungil dinanggap cantik. Nah kok bisa? Mungkin itulah tradisi yang ada di china dan tidak ada di negara lain.

Sejarah Mengikat Kaki :

Dimulai pada masa akhir dinasti Tang (618-907) dan mulai menyebar pada golongan kelas atas sampai pada zaman dinasti Song (960-1297), pada zaman dinasti Ming (1368-1644) dan dinasti Qing (1644-1911), budaya mengikat kaki menyebar luas dalam mayoritas masyarakat China sampai akhirnya dilarang pada Revolusi Sun Yat Sen tahun 1911. Kelompok yang menghindari adat ini hanyalah bangsa Manchu dan kelompok migran Hakka yang merupakan kelompok paling miskin dalam kasta sosial China.
Pengikatan kaki dimulai dari kalangan atas atau golongan terpandang. Hal ini membuat perempuan menjadi perempuan yang tergantung dan tidak berguna di luar rumah, menyulitkan bagi orang-orang miskin yang membutuhkan bantuan untuk mengolah sawah atau perkebunan. Pengikatan kaki kemudian menjadi syarat pernikahan. Laki-laki tidak akan menikahi perempuan yang kakinya tidak diikat. Sehingga anak perempuan haruslah diikat kakinya supaya dapat dinikahi terutama dengan laki-laki kalangan menengah ke atas. Seorang ibu harus mengikat kaki anak perempuannya sebab kalau tidak maka anak perempuannya hampir pasti tidak akan menikah. Pengikatan kaki bahkan menjadi lambang kesucian.

Mungkin itu saja informasi tentang fakta unik di China dari nyeleneh. Terima kasih.

0 Response to "Mempunyai Kaki Mungil Itu Cantik"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar!