Warga Desa Di Brazil Alergi Sinar Matahari

www.nyelenehsekali.blogspot.com

Warga Desa Di Brazil Alergi Sinar Matahari - Kali ini kita akan membahas tentang sebuah desa di Brazil yang warganya sangat alergi terhadap sinar matahari.

Desa bernama Araras menjadi komunitas terbesar di dunia penderita gangguan kulit langka, yaitu xeroderma pigmentosum (XP). Gangguan itu menyebabkan alergi terhadap sinar matahari.

Araras memiliki jumlah penderita XP hingga 20 orang diantara 800 orang total penghuni desa, yang artinya ada satu penderita diantara 40 orang. Perbandingan jumlah tersebut lebih tinggi dari Amerika Serikat yang hanya satu berbanding satu juta warga. Tingginya angka itu juga disebabkan karena beberapa penderita menurunkan penyakitnya pada anak mereka.

Orang yang menderita XP rentan terkena kanker kulit dan tidak bisa menyembuhkan diri dari luka yang disebabkan sinar matahari. Kulit mereka akan kemerahan, kasar dan tidak enak dipandang mata karena sensitif terhadap sinar UV. Penyakit ini semakin sulit dihindari karena Brasil merupakan negara tropis dengan matahari menyengat.

Warga di Araras memang terlambat mendapat penyuluhan tentang XP yang juga mempengaruhi fungsi organ tubuh lainnya. Lalu seorang guru, Gleice Francisca Machado, di sana akhirnya mempelajari tentang XP dan mengedukasi para warga terutama pencegahan di usia dini. Syukurlah, kini warga Araras sudah lebih memahami tentang XP dan mulai melakukan tindakan preventif.

Mungkin itu saja informasi yang dapat nyeleneh sampaikan. Terima kasih.

0 Response to "Warga Desa Di Brazil Alergi Sinar Matahari"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar!